Ahok: Kalau Oknum Kontraktor Ikut Tender Maka Semua Eselon III Dipecat


Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengajak warga Jakarta mengawal APBD DKI Jakarta tahun 2013. Demi efisiensi, Ahok siap memotong anggaran.
Ahok hadir dalam acara Gerakan Mengawal Uang Rakyat di Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/12/2012).

Acara ini dihadiri mantan Wagub DKI Jakarta Prijanto, budayawan Betawi Ridwan Saidi, anggota DPRD DKI Jakarta Wanda Hamidah, dan pengamat Effendi Ghazali.

Ahok diminta menyampaikan pendapatnya seputar gerakan itu.

"Dalam APBD kita lagi teliti ada 50 ribu kegiatan, bagaimana mau bisa diawasi. Kita mau memotong 28 persen untuk efisiensi," kata Ahok yang memakai baju batik warna cokelat ini.

"Paling nanti akan terjadi oknum-oknum kontraktor tidak ikut tender karena harga terlalu murah. Kalau ada oknum-oknum kontraktor masuk maka sampai Eselon III akan dipecat semuanya," lanjut dia yang disambut tepuk tangan hadirin.

Suami Veronica Tan ini mengajak masyarakat mengawal APBD DKI.

"Kami minta publik mengawal jangan sampai terjadi perlawanan yang menghambat," kata Ahok yang lagi-lagi disambut tepuk tangan meriah.

Ia sudah memperkirakan perlawanan dari pihak yang tidak suka. "Kami percaya, Indonesia ini ada harapan untuk memerangi korupsi. Kami pikir ini perjuangan antikorupsi. Kalau hidup itu cuma sekali kenapa takut sama korupsi," kata Ahok.

No comments:

Post a Comment