Anggaran Pendidikan Masih Terbesar di RAPBD DKI 2013


Gubernur DKI Jakarta Jokowi memaparkan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA dan PPAS) 2013 sudah selesai dan saat ini dilanjutkan penyusunan nota penjelasan RAPBD DKI 2013. 
Orang nomor satu di Jakarta tersebut menuturkan pihaknya saat ini menunggu anggota dewan selesai reses sampai hari Kamis. Menurutnya pada hari Jumat nanti bisa jadi sudah menyerahkan nota penjelasan RAPBD DKI 2013 ke DPRD DKI.

Saat ditanya berapa nilai anggaran persisnya, Jokowi mengaku lupa. "Lupa. Kira-kira hampir Rp 46 triliun. Pos anggaran terbesar di pendidikan. Nanti kalau sudah selesai semua, saya tunjukin lah, biar kelihatan semua," ujar Jokowi, Senin (10/12/2012) di Balai Kota.

Mantan Walikota Solo ini menambahkan, pos anggaran dalam APBD DKI 2013 yang dijabarkan nanti terdiri dari semua dinas. "Pendidikan berapa persen, kesehatan, perhubungan berapa, nanti sesuai janji saya buka lah. Nanti kita buatin posternya, mau ditempel di kantor silakan," cetusnya.

Sebelumnya, Jokowi sudah mengatakan poster anggaran tersebut akan ditempel sampai tingkat kecamatan dan kelurahan. Untuk tingkat kecamatan dan kelurahan, akan dijabarkan detilnya berapa uang yang ada dalam satu kelurahan dan kecamatan. Begitu juga untuk tingkat di kantor walikota, dinas-dinas, dan seterusnya.

No comments:

Post a Comment