Hari Ini Jokowi Terima Penghargaan di Yogyakarta

Hari Ini Jokowi Terima Penghargaan di Yogyakarta

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo diagendakan bertolak ke Yogyakarta untuk menghadiri Forum Konferensi dan Penghargaan yang bertajuk The 1st SPS - Indonesia Public Rellation Summit 2012 bertajuk The Global Challenge & Opportunity in Managing A Sustainable Reputation, yang diselenggarakan Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat, di Hotel Inna Garuda Yogyakarta, Jumat (14/12/2012).

Saat dikonfirmasi perihal itu, alumnus Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta membenarkan adanya agenda tersebut. "Oh iya benar besok (hari ini.red) ke Jogja. Memang sudah dijadwalkan, mau ada acara Serikat Perusahaan Pers atau apa gitu namanya," kata Jokowi, saat ditemui usai menghadiri HUT Kadin, di Hotel Le Meridien, Jakarta, Kamis (13/12/2012) malam.
Namun, Jokowi masih belum mengetahui sampai kapan ia berada di Kota Gudeg. "Belum tahu tuh. Ayo, kalau pada mau ikut. Hahaha," katanya  bercanda dengan para wartawa.

Jokowi tidak hanya akan menghadiri Forum Konferensi SPS, tapi juga akan menerima penghargaan.
Selain Jokowi, terdapat empat tokoh nasional lainnya yang juga akan menerima penghargaan serupa sebagai Tokoh Publik Pilihan 2012, antara lain Menteri Keuangan RI Agus DW Martowardojo, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD,  mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, dan tokoh pendidikan Anies R Baswedan.

Sementara itu penghargaan Lembaga Publik Pilihan SPS 2012 akan diberikan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Komisi Yudisial (KY), dan Mahkamah Konstitusi (MK). Adapun Penghargaan Korporasi Pilihan SPS 2012, akan diberikan kepada Astra International, PT Kereta Api Indonesia, Bank Mandiri, Garuda Indonesia, dan PT Telkom.

Rencananya Ketua Umum SPS Pusat yang juga Menteri BUMN Dahlan Iskan akan menyerahkan penghargaan bagi tokoh publik, lembaga publik, dan korporasi pilihan 2012.

Forum konferensi ini berlangsung di Hotel Inna Garuda Yogyakarta, pada 13-14 Desember 2012. Narasumber yang mengisi forum konferensi tersebut antara lain Direktur Eksekutif Sugeng Sarjadi Syndicate Yulius Ari Nurcahyo, Ketua Forum Pemred Indonesia Wahyu Muryadi, dan Senior Partner DASA Strategic Communication Dian Anggraeni Umar. Akan hadir juga Jusuf Kalla, Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini, Ketua Dewan Pers Prof Bagir Manan, dan Direktur Utama Telkom Arief Yahya.

No comments:

Post a Comment