Jokowi: Saya Biasa Kecebur Sungai

Jokowi: Saya Biasa Kecebur Sungai

Penataan kampung kumuh di Jakarta terus digenjot oleh Gubernur DKI Jakarta Jokowi. Sosialisasi akan segera dilakukan untuk pembangunan Kampung Deret.

Jokowi menuturkan mulai besok dirinya akan bersosialisasi dengan warga Kampung Pulo sekitar pukul 15.00 WIB. Dijelaskan, pertemuannya dengan warga setempat untuk mendengarkan apa keinginan dan kebutuhan masyarakat.
"Itu baru awal. Mungkin bisa 3, 4, atau 10 kali ketemu nanti. Ya biasa saja bekerja, semangat kalau ada tantangan. Kebentur biasa, kecebur sungai biasa. Penataan kampung itu salah satunya Kampung Deret," ujar Jokowi saat ditemui di Balai Kota, Kamis (6/12/2012) malam.
Mantan walikota Solo ini menerangkan pembangunan Kampung Deret, Kampung Herbal, Kampung CBD, sampai Kampung Backpacker yang menjadi konsepnya menata Jakarta dibiayai seluruhnya oleh APBD DKI.
Ia menegaskan pembangunan kampung-kampung tersebut berbeda dengan pembangunan kampung diatas sungai dari Kemenpera.
Saat ditanya apakah penataan kampung dimulai dari Kampung Pulo, Jokowi mengaku tidak tahu. Menurutnya jika masyarakat setuju maka pembangunan kampung bisa segera dilaksanakan.
"Ini kan partisipatif. Ini loh ada konsep dari Pemprov DKI, dan dari masyarakat ada masukan apa? Mungkin bisa berubah di lapangan, kenapa tidak? Karena ini memang membangun partisipasi dari bawah, akar rumput," jelasnya.
"Besok baru awal kok. Kami baru bertemu awal. Jangan sampai lah kita meninggalkan dialog dengan masyarakat," tambahnya.

No comments:

Post a Comment