KPK Peringati Hari Anti Korupsi di Monas



Komisi Pemberantasan Korupsi dan sejumlah lembaga instasi lainnya seperti, Menkumham, Menpan, dan dari lembaga penegak hukum, Mabes Polri dan Kejaksaan Agung, menyelenggarakan Hari Anti Korupsi Internasional yang jatuh pada hari ini, Minggu (9/12/2012).

Acara ini turut dihadiri, oleh Ketua KPK, Abraham Samad, Wakil Ketua KPK, Bambang Wijayanto, Wakil Ketua KPK, Adnan Pandu Praja, Menkumham, Amir Samsuddin, Komjem Pol Sutarman, Wakil Ketua BPK, Taufikurahman Ruqi, Menpan Azwar Abuebakar, dan Gubernur Jakarta Joko Widodo, serta Calon Gubernur Jawa Barat, Teten Masduki.
Menurut Wakil Ketua KPK, Bambang Wijayanto, acara ini diselengarakan ini untuk memperingati hari anti dengan korupsi sedunia dengan tema"Berani Jujur Hebat". Pelayanan ini bertujuan untuk masyarakat dalam peranan untuk memberantasan korupsi.
"Dalam pemberantasan korupsi tentunya bekerja sama dengan semua intasi untuk memberikan pelayanan kepada publik," kata Bambang di Monas.
Bambang bilang, dalam pemberantasan korupsi, KPK sudah mendapatkan prestasi yang cukup membanggakan dan cukup memberikan dampak yang positif dari masyarakat.
Dia juga mengaku, pemberantasan korupsi di Indonesia sudah menjadi prestasi yang sangat membanggakan, sebab ini sudah terbukti adanya nilai tambahan bagi pemberantasan korupsi.
"Jadi ada layanan-layanan yang telah mendapatkan prestasi kalau dari peringkat naiknya satu poin, dari lima di dunia yang paling bagus, dan empat negara yang paling baik dalam pemberantasan korupsi," katanya.
Bambang mengatakan, dalam pemberantasan korupsi di Indonesia juga telah dibantu oleh peranan media yang senantiasa menjadi bagian dari pemberantasan korupsi, sebab media semakin banyak berperan di kasus-kasus.

No comments:

Post a Comment