Menteri Andi Ajak Jokowi Berdayakan GOR


Kerap terjadinya aksi tawuran antar warga maupun antar sesama pelajar dinilai Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora), Andi Malarangeng salah satunya disebabkan kurangnya warga yang memanfaatkan keberadaan Gelanggang Olahraga Remaja (GOR). Karena itu, Andi mengajak Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo untuk lebih memberdayakan dan menghidupkan kembali keberadaan GOR di ibu kota.
"Saya juga punya berencana bertemu Pak Jokowi untuk membahas revitalisasi keberadaan GOR," ujar Andi di Balaikota DKI Jakarta, usai menghadiri pelantikan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DPD DKI, Jumat (30/11).

Dikatakan Andi, salah satu GOR yang perlu direvitalisasi yakni, GOR Bulungan di Jakarta Selatan. Terlebih, GOR tersebut berada di antara dua sekolah yang sering terlibat tawuran pelajar yaitu SMAN 6 dan SMAN 70 Jakarta. "Kalau kita bisa hidupkan GOR itu kembali, maka ada sarana yang tepat untuk menyalurkan berbagai macam aktivitas siswa SMAN 6 dan SMAN 70 sehingga bentrokan antar siswa sekolah itu juga dapat dicegah," kata Andi.

Dirinya berharap, dengan revitalisasi GOR, dapat menghidupkan kembali aktivitas positif khususnya bagi pelajar dan pemuda.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo sebelumnya juga berjanji akan memperbanyak ruang publik yang bisa digunakan warga untuk saling berinteraksi. Bahkan, mulai tahun depan, rencananya akan dibangun stadion baru bagi klub Persija di Taman BMW Jakarta Utara yang dilengkapi dengan sarana rekreasi bagi warga.

No comments:

Post a Comment