Tahun Depan Pemprov DKI Terapkan Pajak Online

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengklaim, jajarannya telah siap menyelenggarakan sistem online untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) di awal tahun 2013 mendatang.

"Ini sudah kita siapkan, parkir online, pajak hotel, restoran online, reklame, sudah disiapkan," ujarnya saat konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (28/11/2012).

Kata Jokowi, yang harus dipersiapkan saat ini, hanyalah program dari sistemnya saja. "Kalau sudah ada programnya ya sudah, jalan awal tahun, Januari 2013," kata dia.

Terkait hal itu, Jokowi juga turut menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)untuk dapat terus
mengawasi mulai dari penyusunan hingga pelaksanaan dari anggaran yang ada.

"KPK juga punya program itu, kekurangan ditutup dari program KPK, pokoknya dari awal penyusunan anggaran sampai penggunaannya itu akan terus diawasi," terangnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini, Pemprov DKI masih terus menyusun Kebijakan Umum Anggaran Perencanaan Plafon Sementara (KUAPPS) untuk dapat menentukan Anggran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2013 mendatang.

"Awali KUAPPS, minggu lalu harusnya sudah rampung, pengennya cepet, sekarang belum rampung. Ternyata tiap hari ke sana sini belum rampung," jelasnya.

No comments:

Post a Comment