Basuki Diminta Tidak Banyak Membuat Terobosan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kedatangan tamu Wakil Ketua Komisi I DPR RI Hayono Isman. Pada kesempatan itu, Hayono mengaku menyampaikan banyak hal kepada Basuki.

Dijumpai seusai pertemuan, Hayono mengaku memiliki kebiasaan menemui gubernur atau wakil gubernur di setiap masa reses. Sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan Jakarta, ia merasa perlu melakukan pertemuan bersama kepala daerah setempat untuk menjalin komunikasi yang baik. 



"Kita berbincang soal RDTR, persiapan Jakarta di 30 tahun ke depan. Soal pembebasan lahan, rumah di pinggir kali, dan lain-lain," kata Hayono di Balaikota Jakarta, Selasa (27/11/2012).

Dia mengaku meminta Basuki untuk tidak terlalu banyak membuat terobosan. Kalaupun harus, kebijakan itu harus memberikan dampak nyata bagi seluruh warga di Jakarta. 

"Saya dukung, tapi jangan sampai program terobosan hanya menguntungkan segelintir warga," ujarnya.

Hayono juga mengkritisi keberadaan Kanal Banjir Timur (KBT). Pasalnya, di sekitar KBT masih banyak ditemui genangan air. Hal itu semakin parah apabila intensitas hujan yang turun terbilang cukup tinggi sehingga berimbas pada terganggunya aktivitas warga.

No comments:

Post a Comment