Wagub: Perjuangan Saat Ini Jangan Korupsi


Upacara Peringatan Hari Pahlawan digelar jajaran Pemprov DKI Jakarta di Lapangan Eks IRTI Monas, Jakarta, Senin (12/11). Bertindak sebagai Ispektur Upacara, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T. Purnama. Pada kesempatan itu, Ahok, sapaan akrab Basuki T Purnama meminta jajaran Pemprov DKI Jakarta untuk meneladani nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

"Perjuangan kita saat ini mudah. Yakni, jangan korupsi, jangan mempersulit pelayanan publik serta ikut memperhatikan keberadaan kaum dhuafa dan rakyat miskin," ujar Basuki, usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Senin (12/11). 

Dikatakan Basuki, nilai kepahlawanan dan cinta tanah air dapat dijadikan modal sosial bagi penyelesaian masalah sosial yang ada. "Guna mengatasi masalah sosial, semangat kepahlawanan dan cinta tanah air, menjadi sumber modal sosial untuk menyelesaikan masalah yang ada," katanya.

Selain itu, dikatakan mantan Bupati Belitung Timur ini, Hari Pahlawan juga diharapkan menjadi isnpirasi bagi seluruh warga Indonesia. Perjuangan generasi saat ini, kata Ahok, tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan apa yang telah dilakukan generasi terdahulu. Para pejuang dahulu siap mengorbankan jiwa raga demi tercapainya Indonesia merdeka.

Para pejabat saat ini, ditambahkan Ahok, tergolong enak lantaran mendapatkan semua fasilitas penunjang. "Perjuangan kita saat ini dibanding dulu tidak ada apa-apanya. Kita mendapat gaji, rumah dinas, dan mobil dinas, tentu lebih enak," tandasnya.

Kmps.

No comments:

Post a Comment