Jokowi Bagi-Bagi Kartu Jakarta Pintar

Joko Widodo (Foto: Heru H/okezone)
Setelah meluncurkan Kartu Jakarta Sehat (KJS) pada 10 November lalu, besok Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan meluncurkan program andalan lainnya yakni Kartu Jakarta Pintar (KJP). Terkait hal itu, apa yang dipersiapkan Jokowi?
"Persiapan malam ini makan banyak. Karena besok harus jalan-jalan lagi," ungkap Jokowi dengan canda khasnya di Balai Kota, Jakarta, Jumat (30/11/2012).

Mantan Wali Kota Solo itu menyatakan, ada lima atau enam tempat wilayah yang bakal disambanginya. Namun, dirinya tidak menjelaskan secara detail daerah mana saja yang bakal menerima peluncuran KJP esok hari. "Besoklah, ikut besok saja," katanya.

Untuk mengawali perjalanannya esok hari, orang nomor satu DKI ini rencananya bakal berangkat dari rumah dinas di Jalan Taman Suropati.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada 1 Desember 2012 akan membagikan 3.008 Kartu Jakarta Pintar (KJP) di sekolah swasta maupun sekolah negeri.

"Tanggal 1 Desember 2012 akan dibagikan KJP," ujar Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto,

Dikatakan olehnya, pembagian KJP secara simbolis akan dibagikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) di Sekolah Menengah Atas (SMA) Yappenda, Tanjung Priok, Jakarta Utara dan SMA Paskalis, Kemayoran, Jakarta Pusat.

No comments:

Post a Comment