"Bisa Kiamat Indonesia jika Presidennya Aburizal Bakrie"

Pengamat politik Faisal Basri menilai wacana Hak Menyatakan Pendapat (HMP) oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) terkait skandal bailout Rp6,7 triliun Bank Century tidak menjadi jaminan bakal menuntaskan kasus yang menyeret Wakil Presiden Boediono tersebut.



"Hak Menyatakan Pendapat silakan. Tapi hasilnya seperti apa, pasti ujung-ujungnya bakal ramai, yang ada orang malah jadi curiga," kata mantan Calon Gubernur DKI Jakarta dari jalur independen itu di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Minggu (25/11/2012).

Faisal justru mencurigai ada ada motif pemakzulan Boediono di balik bergulirnya Hak Menyatakan Pendapat tersebut. Menurut dia, hak itu tidak menjadi jaminan kasus Bank Century bisa dituntaskan. "Itu untuk impeachment. (Lebih baik) serahkan saja ke KPK. Proses politik sudah selesai," terangnya.

Lewat Hak Menyatakan Pendapat, lanjut Faisal, tidak ada yang diuntungkan kecuali hanya segelintir elit Senayan. Partai Golongan Karya dinilai sebagai partai yang paling diuntungkan dari penggunaan hak tersebut. "Itu kesempatan mereka. Mau Aburizal Bakrie presidennya? Bisa kiamat Indonesia," kata Faisal.

No comments:

Post a Comment