Jokowi Akan Bangun Food Court Khusus PKL di Stadion BMW

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Foto: Dok Okezone)
Dalam rencana pembangunan stadion di taman BMW, Jakarta Utara, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berencana membangun tempat khusus bagi pedagang kaki lima (PKL), khususnya penjual makanan.

Mantan Walikota Solo ini mengklaim sudah memiliki design stadion BMW, yang sudah dibuat olehnya.



“Itu sosialisasi, harus transparan seperti itu. Kalau enggak dibuka transparansi seperti itu, tahu-tahu bangun stadion," kata Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (29/11/2012).

Dalam desain itu, kata dia, akan diatur lahan khusus sebagai sentra PKL penjaja makanan. "Nanti diaturlah. Nanti akan ada foodcourt tapi untuk yang kecil-kecil. Yang kelas-kelas PKL," tandasnya.

Jokowi berencana membangun stadion berkelas internasional di Taman BMW, Jakarta Utara. Tak tanggung-tanggung, Jokowi menganggarkan sekira Rp1,5 triliun untuk proyek dimulai tahun depan dan ditargetkan selesai dua tahun mendatang itu.

"Itu anggaran sudah masuk stadionnya, landscape-nya, kira-kira itulah. Mungkin multiyears, coba kita lihat nanti posisinya, karena sekali lagi budgeting ada di dewan (DPRD), ini dalam proses pengajuan ke dewan," ujarnya di Balai Kota Jakarta, Senin lalu.

Dalam pembangunan stadion berkapasitas 50.000 penonton itu, Jokowi menegaskan tidak akan ada penggusuran lahan warga. Untuk pembangunannya sendiri, mantan Wali Kota Solo itu mencanangkan akan dimulai tahun depan dan akan selesai dalam dua tahun pembangunan.

No comments:

Post a Comment