Ditemui Jokowi di Balai Kota, Sopir Kompak Teriak 'Hidup Pak Jokowi'


Jakarta - Kehadiran Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) bagai mengguyur kelelahan ratusan sopir dari organisasi angkutan darat (Organda) yang berdemo di Balai Kota sejak pagi hari. Para sopir gembira dan mengelu-elukan orang nomor satu di Jakarta itu.

Jokowi yang mengenakan baju seragam warna coklat melangkahkan kakinya dengan tenang menuju kerumunan pendemo di depan Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (20/11/2012).

"Hidup Pak Jokowi, hidup Pak Jokowi," teriak para sopir angkot dengan penuh semangat. Wajah para sopir sumringah melihat Jokowi yang melemparkan senyuman khasnya.

Eks Wali Kota Solo itu dengan sigap naik ke atas mobil berisi aneka peralatan pengeras suara yang dibawa para sopir. Bagai orator ulung, Jokowi kemudian berorasi lantang dan tegas menjawab tuntutan-tuntutan dari para sopir.

Ia menyampaikan pendapatnya tentang Perda dan Raperda. "Saya ini baru. Jadi itu Perda yang lalu. Tetapi tadi sudah saya sampaikan kepada ketua (DPRD) bahwa setelah rekomendasi DPRD saya terima, detik itu juga, saya akan buat Pergub untuk membebaskan dengan catatan harus sudah ada rekomendasi dari Dewan. Sebentar lagi, saya akan telepon Dewan meminta agar rekomendasi dipercepat," kata Jokowi.

"Mengenai Raperda tentang transportasi, silakan Bapak Ibu untuk menyampaikan aspirasi ke Dewan. Yang jelas saya ingin yang kecil-kecil ini tetap hidup dengan baik, sehingga bekerja semangatnya untuk menghidupi yang kecil-kecil. Tapi masyarakat juga harus mau diatur dengan Dewan Daerah, mau tidak ?" kata Jokowi. Para sopir pun terlihat serius mendengarkan orasi Jokowi.

"Mau!" teriak para sopir angkot tersebut. 

"Ya sudah rampung," kata Jokowi.

Dtk.

No comments:

Post a Comment