100 Jenis Kampung Ala Jokowi

100 Jenis Kampung Ala Jokowi

JAKARTA -Program penataan kampung di Jakarta baru saja dipaparkan secara singkat oleh gubernur DKI Jakarta Jokowi. Mantan Wali Kota Solo ini berencana membangun 100 jenis kampung dengan tema berbeda.
"Misalnya di Bukit Duri. Kiri kanannya kumuh banget toh? Ditarik jadi seperti ini. Ini juga ada kampung shopping di Poncol, yang seperti ini. Bagus enggak?" tanya Jokowi, Kamis (22/11/2012) di Balai Kota.
Ketika ditanya akan membangun berapa jenis kampung di Jakarta, Jokowi menuturkan ada banyak sampai ia bingung menjelaskannya.
"Bingung saya, nanti ada 100 kok. Ada kampung kampus di Tomang. Sehingga kampung ini jadi penyangga bagi kampus-kampus lain karena kampusnya ada banyak. Ini belum rampung. Nanti juga ada kampung ikan di Penjaringan. Dari yang kumuh menjadi seperti ini. Terkonsen," beber Jokowi.
Jokowi menambahkan, walaupun pihaknya menargetkan ada 100 jenis kampung yang dibangun di Jakarta, ia kembali menyerahkan hal tersebut ke DPRD DKI apakah menyetujuinya atau tidak. Menurutnya jika DPRD menyetujui hanya 50 kampung, akan dieksekusi pembangunan 50 jenis kampung.
"Masa saya tunjukin semuanya (jenis kampung). Kerja itu cepet-cepetan, karena masih ada 360-an kampung yang perlu kita upgrade. Jadi kalau close setahun dapat 100, berarti 5 tahun sudah rampung. Tapi kembali lagi ke dewan," imbuhnya.

No comments:

Post a Comment