Jokowi Janji Benahi Sistem Anggaran

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku akan terus melakukan perbaikan, terutama dalam hal sistem anggaran. Penegasan ini disampaikan usai melakukan rapat tertutup dengan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Adnan Pandu Praja.



"Kami ingin perbaiki sistem yang ada dalam anggaran, transparansi, pengaduan, akses publik ke Pemprov. Dalam memperbaiki itu saya senang telah didampingi KPK sehingga dapat berjalan lebih cepat lagi," ungkapnya dalam konferensi pers di gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa (27/11/2012).



Selain itu, pelayanan publik juga bakal menjadi perhatian tersendiri. "Perbaiki untuk tempat yang mengenai pelyanan publik, misal urusan Akte, KTP, KK, dan masalah perizinan yang langsung ke masyarakat," katanya.



Jokowi juga sesumbar akan membuat sistem online pada seluruh lini yang menjadi sumber pendapatan bagi Pemprov DKI. "Untuk pendapatan, akan kita online-kan nanti. Perhotelan, parkir, pajak semuanya kita online kan, saya yakin akan berlipat nanti (pendapatan)," terangnya.



Senada dengan Jokowi, Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja menyatakan pihaknya memberikan beberapa rekomendasi kepada Jokowi. "Dan surprise bagi kami, saran dari KPK diterma utuh. Ini adalah pilot project KPK dan semoga bisa menjadi contoh bagi provinsi lain," kata Adnan Pandu.


No comments:

Post a Comment