Jokowi Tertawa Dengar Pencapresan Rhoma Irama



JAKARTA - Isu pencapresan raja dangdut Rhoma Irama untuk pilpres 2014 dianggap beberapa pengamat sebagai joke of the month. Jokowi pun sempat berkelakar saat ditanya tanggapannya mengenai isu tersebut.



"Dukung lah, saya dukung (pencapresan Rhoma Irama). Sebagai fans, saya akan mendukung," kata Jokowi seraya tertawa, Rabu (14/11/2012) saat ditemui di Monas, Jakarta Pusat.
Sebelumnya, pendukung Rhoma Irama yang tergabung dalam Soneta Fans Club Indonesia mengajukan Rhoma Irama sebagai calon presiden pada pemilu mendatang. Figur seniman yang religius itu diyakini mampu menjadi pemimpin besar dan membawa bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik.
Dukungan tersebut disampaikan puluhan anggota SFCI dari berbagai daerah di Jawa Timur saat menyambut Rhoma Irama di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Kamis (1/11/2012).
Ketua SFCI Surabaya Yusuf Maulana mengatakan, Rhoma adalah figur yang memiliki komitmen kuat memberantas kemunkaran. Karena itu, dia yakin, jika Rhoma terpilih menjadi presiden nanti, maka pemerintahan Indonesia akan bersih dari berbagai hal berbau korupsi, kolusi, dan nepotisme.
Dukungan lainnya datang dari Wasiat Ulama (Wasilah Silaturahum Asatidz Tokoh dan Ulama). Keberhasilan Roma memimpin kelompok musik Soneta Grup dinilai menjadi salah satu alasan Rhoma pantas dimajukan dalam bursa capres RI.
"Rhoma Irama memiliki jiwa kepemimpinan yang tangguh, itu tercermin ketika memimpin Soneta Grup selama 40 tahun lebih dan tetap solid," tegas Fachrurozy Ishaq, Ketum DPP Wasiat Ulama dalam deklarasi dukungan di rumahnya, Jl Mesjid No 8, Rawabunga, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (8/11/2012).
Fachrurozy melanjutkan, alasan lain mengapa organisasi perkumpulan ulama se-Indonesia tersebut mendukung Rhoma Irama menjadi presiden adalah karena Rhoma merupakan salah satu tokoh nasional yang begitu populer di rakyat. Khususnya umat Islam baik nasional maupun internasional.

2 comments:

  1. Silahkan mncalonkan diri bang.. Tp jgn malu kalau gak ada yg milih :p

    ReplyDelete
  2. mimpin grup band dipikir sama dgn mimpin negara,,, rhoma krocoma oh krocoma

    ReplyDelete