Prijanto: Pilih Gubernur "Blusukan" atau Pakai Pakaian Golf?

Prijanto: Pilih Gubernur "Blusukan" atau Pakai Pakaian Golf?
Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso sempat meminta Joko Widodo berhenti blusukan ke kampung-kampung. Menurut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto, semua itu hanya soal gaya kepemimpinan.



"Ya, tinggal pilih saja, cari gubernur yang cari data dan blusukan atau pilih gubernur yang jam 02.00 siang sudah pakai pakaian golf. Itu kan tinggal pilihan," kata Prijanto.

Hal itu dikatakannya saat mengunjungi Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balaikota DKI Jakarta, Senin (26/11/2012).

Menurut Prijanto, gaya blusukan itu tak perlu diperdebatkan. Sebab, setiap gubernur memiliki karakter berbeda-beda. Ada yang memiliki tipe merakyat dan ada pula yang dianalogikan seperti gubernur yang gemar bermain golf. 

Saat ditanyakan perihal apakah gubernur yang memakai pakaian golf itu menjurus kepada Fauzi Bowo, Prijanto menangkisnya.

"Ya, adalah. Saya enggak mau sebut itu. Itu kan gaya masing-masing," ujar Prijanto. 

Prijanto pun mengatakan, ia sudah sering diminta saran oleh Jokowi dan Basuki sejak Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta. Ia juga mendukung upaya pemberian nomor ponsel pribadinya kepada masyarakat. 

"Nomor HP dikasih ke masyarakat itu ibaratnya adalah sebagai pemimpin yang siap mendengarkan, tapi belum tentu saran itu diterima, meski ada asas prioritas, ada ruang dan waktu," kata Prijanto. 

Mengenai kedatangannya ke Balaikota DKI Jakarta, Prijanto mengaku hal itu sekadar untuk bersilaturahim dengan Basuki. 

"Ini mau silaturahim, dolan-dolan saja ke Pak Wagub, enggak ada apa-apa kok," ujarnya.

No comments:

Post a Comment