Jokowi: Supir Transjakarta Biar Tak Ugal-ugalan

foto
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berencana mengevaluasi kembali tingkat kesejahteraan dari setiap supir bus Transjakarta. Ia mungkin akan meningkatkan kesejahteraan supir. 
Kemungkinan peningkatan kesejahteraan itu dilakukan untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan penumpang dalam bus. "Biar nanti supirnya juga tidak ugal-ugalan dan kebut-kebutan," kata Joko Widodo saat berdialog langsung dengan warga di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Sabtu 8 Desember 2012.

Joko Widodo siap menambal kekurangan dalam pelayanan bus Transjakarta. Selama ini masih banyak persoalan Transjakarta yang belum ditangani dengan baik. Joko Widodo juga mau menyelesaikan persoalan utama transportasi massal. Caranya dengan menambah 200 bus baru pada Januari 2013 mendatang. "Nanti pertengahan tahun ditambah lagi 600 unit," ujarnya.

Jokowi meminta masyarakat agar bersabar untuk merasakan perubahan sistem transportasi yang dia rancang. "Semua pasti ada pro dan kontra, jadi harus mencari titik temunya. Yang penting masyarakat bisa merasakan," kata dia.

No comments:

Post a Comment