Ahok Masih Kaji Soal Larangan Parkir di Gadjah Mada & Hayam Wuruk


Wagub DKI Basuki Tjahja Purnama atau Ahok belum bisa mengambil sikap soal larangan parkir di kawasan ruas Jl Gadjah Mada dan Jl Hayam Wuruk, Jakpus. Ahok mengaku pihaknya masih melakukan pengkajian.
"Ini masih dikaji, di off street saja ada 1.500 kendaraan di on the street 8.000," jelas Ahok di balai kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (6/12/2012).

Ahok mengaku masih mempertimbangkan baik dan buruknya. Namun memang selama ini aturan ini cukup efektif meredam kemacetan yang biasa terjadi di kawasan itu.

"Faktor sosial nggak dihitung. Orang yang bayar di dalam lebih mahal, tunggu seminggu pembahasan lagi," jelasnya.

Sebelumnya sekitar 800 orang juru parkir dan pedagang kaki lima di Jl Gadjah Mada dan Jl Hayam Wuruk menggelar unjuk rasa di depan Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Para demonstran rela berhujan-hujan demi untuk menemui Gubernur Jokowi.

Pantauan detikcom, Kamis (6/12/2012), hujan deras mengguyur kawasan Monas pada sekitarnya pukul 12.20 WIB. Hujan yang berlangsung sekitar 20 menit ini tidak membuat bubar para demonstran. Mereka tetap bertahan di depan Balai Kota.

No comments:

Post a Comment