Tes Urine Mendadak di Balaikota DKI

Tes Urine Mendadak di Balaikota DKI

es urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) digelar di Balaikota Jakarta secara mendadak, Senin (10/12/2012). Tes berlangsung sejak pukul 11.30 hingga pukul 13.00 di ruang Balai Agung. BNN sengaja tidak menggunakan atribut mereka ketika tiba di area balaikota pukul 08.30. Mereka baru mengenakan baju seragam biru putih sebelum menghadap Gubernur DKI Joko Widodo.

"Kami membawa pesan pimpinan melakukan pemeriksaan urine. Setelah itu kami dikasih tahu sasaran pemeriksaan adalah petugas Satpol PP dan tempat pemeriksaan. Saat itu juga kami segera gelar pemeriksaan," tutur Sapari Partodiharjo, Kepala Bidang Pencegahan BNNP DKI Jakarta.

Pemeriksaan berlangsung lancar walau seluruh peserta tes urine harus antre. Petugas BNN mencari indikator penggunaan ganja, amfetamin, metapethamin, heroin, dan benzo. Selain tes urine, tim BNN juga memeriksa kondisi fisik petugas Satpol PP.

"Dalam alat periksa, jika ada yang terindikasi mengonsumsi, akan muncul tandanya. Hasil tes ini akan kami sampaikan kepada pimpinan kami dan pimpinan Pemprov DKI Jakarta," tutur Sapari.

No comments:

Post a Comment