Basuki Ahok: Masa Satu Orang Bisa Nyambung 3 Kali?

foto
Wakil Gubernur Jakarta Basuki Ahok Tjahaja Purnama mengatakan, pergantian pejabat Eselon II di pemerintahan DKI hanya pergantian biasa. Apalagi, yang mau diganti sudah memasuki masa pensiun. "Jadi kasih kesempatan bawahnya dong, masa satu orang bisa nyambung 3 kali?" ujarnya di Balaikota, Jumat 30 November 2012. 

Pernyataan Ahok merujuk pada sejumlah pejabat yang diganti pekan ini. Selain Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Eko Bharuna yang memang sudah pensiun dan sudah melakukan perpanjangan sampai tiga kali, juga diganti Kepala Badan Pengelola Keuangan Sukri Bey. Juga Asisten Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Pemukian dan Sekretaris Dewan Pengurus KORPRI.

Keempatnya, dilantik Gubernur Jowi di Balai Agung, Komplek Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat. Eko Bharuna, digantikan oleh wakilnya, Unu Nurdin. Lalu Kepala Badan Pengelola Keuangan, Sukri Bey, digantikan oleh Endang Widjajanti. Selain itu Ia juga melantik Sri Harijogja sebagai Asisten Deputi Gubernur Bidang pengendalian Permukiman dan Lasro Marbun sebagai Sekretaris Dewan Pengurus KORPRI.

Usai melantik, Jokowi menyampaikan sambutannya, Ia tidak menerima naskah yang disodorkan oleh ajudan yang berdiri tepat disampingnya. Ini proses penyegaran biasa, saya berharap pejabat yang telah dilantik bekerja dengan sebaik-baiknya. Mendengar aspirasi yang di akar rumput yang ada di masyarakat" Ujarnya. "Itu saja dari saya," kata Jokowi."Saya percaya saudara dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan," ujar Jokowi.

No comments:

Post a Comment