Ini Kata Prabowo Soal Gaya Kepemimpinan 'Galak' Ahok

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, terkenal dengan gaya kepemimpinannya yang terkesan galak. Apa kata Ketua Dewan Pembina Gerindra, Prabowo Subianto, soal gaya Ahok tersebut?

"Ya kan bagus kalau anggaran dihemat untuk rakyat. Kan sayang uang rakyat dibuang-buang," jawab Prabowo singkat dalam acara pelantikan organisasi sayap Gerindra, Kristen Indonesia Raya (KIRA) di DPP Gerindra, Jl RM Harsono, Jakarta Selatan, Sabtu (1/12/2012).

Sedikitnya ada 4 video Ahok di Youtube yang populer. Gaya kepemimpinan Ahok nan tegas itu banyak menuai pujian, tapi ada juga yang tidak suka.

Sebelumnya, Ahok naik pitam melihat cara kerja anak buahnya dalam mendokumentasikan risalah rapat dengan perwakilan buruh. Ahok tak segan membentak anak buahnya itu yang lebih memilih menulis hasil rapat dengan cara tulis tangan dibanding ketik via laptop.

Selain itu, rekaman rapat Ahok dengan Dinas PU pada Selasa (13/11) ramai dibicarakan di media sosial dan BBM. Sebab, di dalam rapat yang digelar 8 November tersebut Ahok melancarkan kritikan keras dan sindiran pedas kepada pejabat Dinas PU terkait anggarannya yang selangit.

Ahok juga pernah sewot saat pejabat Badan Penanaman Modal dan Perizinan (BPMP) DKI Jakarta tidak bisa menjelaskan program-programnya dengan detil. 

"Nah saya ingin kasih tahu ke Bapak-bapak, jangan seperti itu. Harus dikejar ini untuk apa saja. Kalau Bapak nggak punya (penjelasan), saya bisa nuduh begini, ooh ini ngarang-ngarang doang nih. Nyari konsultan dan dievaluasi hanya di atas kertas, komputer, ketik-ketik. Terus duit-duitnya kita bagi-bagi deh," kata Ahok.

No comments:

Post a Comment