Menkeu-Jokowi Adakan Pembahasan Terakhir MRT

Menkeu-Jokowi Adakan Pembahasan Terakhir MRT

Menteri Keuangan Agus Martowardojo menyambut baik sikap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi yang mengkaji dengan matang proyek mass rapid transit (MRT) di Jakarta sebelum disetujui.

"Saya sambut baik bahwa Gubernur melakukan kajian atas kelayakan proyeknya. Apakah kemahalan atau tidak, dan berapa yang mesti ditanggung. Itu inisiatif yang baik," kata Agus di Istana Negara, Jakarta, Senin (3/12/2012).
Agus mengatakan, ia dan Jokowi akan membicarakan masalah MRT hari ini. Pembahasan terakhir, kata dia, pemerintah pusat bersedia menanggung 52 persen biaya pembangunan MRT.
"Pemerintah pusat hibahkan 52 persen dari biaya proyek. Sebanyak 48 persen diberikan dalam bentuk pinjaman bunga murah. Jadi, bentuk dukungan pemerintah pusat sudah besar," kata Agus.
Sebelumnya, Jokowi berharap dukungan pemerintah pusat lebih besar atau 70 persen dari biaya proyek. Menurut logika Jokowi, pemerintah pusat harus menanggung beban yang lebih tinggi dibanding Pemprov DKI.
Jokowi berjanji akan melanjutkan megaproyek tersebut untuk mengatasi kemacetan lalu lintas di DKI Jakarta. Menurut dia, paling tidak, sebelum akhir Desember 2012, keputusan sudah bisa diumumkan.

1 comment:

  1. Hati2 Pak Jokowi dalam mengambil keputusan...

    ReplyDelete