Jokowi: Jika Dikelola dengan Profesional, BUMD Setara Korporasi Besar

Hari ini Jokowi bertemu sejumlah direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI. Gubernur Jakarta ini menyatakan BUMD masih perlu dikelola secara profesional.
"Inginnya kita membangun performa BUMD kita biar bagus. BUMD kita ini luar biasa, tapi pengelolannya harus dilakukan secara profesional. Kalau kita bisa menggarapnya, BUMD kita tidak akan kalah dengan korporasi besar," ujar Jokowi di Balaikota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (3/12/2012).

Namun Jokowi juga sadar, untuk membuat BUMD yang setara dengan korporasi besar, tidaklah mudah. "Saya yakin itu tapi memang memerlukan kerja keras dan waktu," papar pria yang memulai karier sebagai pengusaha mebel ini.

Mengenai pertemuan maraton dengan direksi BUMD hari ini, Jokowi mengatakan pertemuan itu baru sebagai perkenalan, belum membahas mengenai rencana kerja.

"Ini tadi perkenalan ya. Bukan RKAP (Rancangan Kerja dan Anggaran Perusahaan). Jadi secara umum BUMD seperti apa. Nanti saya akan minta RKAP dulu baru nanti dibicarakan secara detail," ujar Jokowi yang mengenakan jas warna hitam ini.

Jokowi hari ini bertemu dengan sejumlah direksi BUMD antara lain PAM Jaya, Pasar Jaya, PAL, PD Pembangunan Sarana Jaya, Darma Jaya dan PT Jaya Ancol. Setiap direksi bertemu dengan Jokowi sekitar setengah jam.

No comments:

Post a Comment