Jokowi-Ahok Disindir: Jangan Cuma Marah di Youtube & Kejar Popularitas


Gaya kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendapat sindiran dari pimpinan DPRD DKI Jakarta. Keduanya disarankan lebih fokus membahas Kebijakan Umum Anggaran dan Perhitungan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) bersama DPRD yang hingga saat ini belum disepakati. 
"Jangan cuma marah-marah di Youtube atau mengejar popularitas saja," sindir Wakil Ketua DPRD DKI Inggard Joshua di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (3/12/2012). 

Menurutnya masih ada beberapa program Jokowi-Ahok yang hingga saat ini alokasi anggarannya belum bisa disepakati oleh DPRD. Program tersebut adalah pembangunan jalan layang non-tol, pembangunan kampung deret, peremajaan bus kota serta Kartu Jakarta Sehat (KJS). Dia berharap agar pembahasan program-program tersebut dapat diselesaikan dengan cepat. 

"Untuk kampung deret itu landasan hukumnya gimana, payung hukumnya mana, itu tanah milik siapa, apakah ada sertifikatnya? Harus ada detailnya dong. Selain itu untuk KJS yang dulu untuk satu juta orang anggarannya Rp 1,1 triliun, kalau sekarang dengan rencana meng-cover 4,7 juta orang dananya Rp 1,2 triliun apa cukup? Jadi mari dibicarakan agar cepat selesai," ucap Inggard. 

Jokowi memang sangat populer di kalangan warga DKI. Setiap kali Jokowi melakukan kunjungan kerja, masyrakat selalu penuh mengerubungi Jokowi dan meminta berfoto. Jokowi pun dengan sabar melayani permintaan para warga tersebut. Terakhir pada Sabtu (1/12/2012) lalu, Jokowi melakukan nonton bareng dengan ratusan warga di Manggarai, Jakarta Selatan. Dia juga membagi-bagikan hadiah berupa bola dan sepeda kepada anak-anak yang bisa menjawab yang dia ajukan. 

Sementara itu, rekaman Ahok yang sedang marah-marah kerap kali terekam dalam video yang di-upload Pemrov DKI ke Youtube. Nada tinggi Ahok bisa disaksikan saat dia memimpin rapat dengan Dinas PU dan Badan Penanaman Modan dan Perizinan (BPMP) DKI. Selain itu saat melakukan sidak ke SMA Unggulan MH Thamrin, Jakarta Timur Ahok juga sempat memarahi kepala sekolah SMA tersebut. Ahok menyebutkan alasan marah-marah karena dia merasa ada pemborosan anggaran yang dilakukan oleh institusi-institusi tersebut. 

4 comments:

  1. dprd cuma bisa ny menghambat kerja ny jokowi-ahok aj ..

    ReplyDelete
  2. DPRD mana mau tau urusan rakyat kecil... yang dia tau urusan kantong sendiri...

    ReplyDelete
  3. Buat DPRD, rakyat tau dan mendengar bahwa program2 beliau sdh diajukan dan banyak menurut kami bagus dan inovatif..tapi DPR masih saja bilang belum beres dan kurang detil...bagaimana bila rapat pembahasan anggaran di DPR juga dipublikasikan jalannya? sehingga rakyat bisa benar menilai, apa mmg kurang detil paparan pemprov atau DPR yang kurang mendukung program pemprov?

    ReplyDelete
    Replies
    1. DPR tu ibarat kacang lupa kulit. DPR kamu tu dipilih rakyat untuk mensejahtrakan rakyat tapi yg terjadi sebaliknya.
      jokowi-ahok suka transparan ---------> DPR suka yg rahasia2
      jokowi-ahok suka rapat serius -------> DPR suka rapat sambil tidur.
      jokowi-ahok suka memajukan ekonomi rakyat ----> DPR sukanya memajukan ekonomi pribadi. kalo aku sih pengennya rakyat ni gak perlu wakil2 lagi kalo cuma menghambat kemajuan negara.

      Delete