Ahok Tegas Saat Rapat dengan Dinas PU: Bukan Marah, Cuma Efisienkan Anggaran


Jakarta - Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terlihat melontarkan pernyataan yang keras saat rapat dengan Dinas PU DKI seperti disiarkan oleh Pemprov DKI di Youtube. Ahok menyatakan, dia bukan marah, melainkan mengefisienkan anggaran. 

"Bukan marah, kita cuma ingin kalau anggaran diefisienkan," ujar Ahok sebelum sidak di SMA Internasional MH Thamrin, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (14/11/2012).

Menurut Ahok, selama ini tender-tender selalu kurang dari 60 atau 70 persen dari pagu anggaran. 

"Mengapa kita ngotot masih pasang pagu anggaran 100 persen? Lebih baik kita potong 25 persen. Kalau ada proyek sampai Rp 10 triliun kita potong Rp 2,5 triliun untuk pendidikan dan UKM, itu yang kita minta," beber Ahok yang mengenakan baju dinas warna krem ini.

Ahok tidak khawatir jika kinerja Dinas PU turun karena pemangkasan anggaran. Justru dia berharap kinerja Dinas PU semakin baik karena tidak ada anggaran yang terbuang sia-sia.

"Kita justru membuat kinerja mereka naik jadi tidak ada anggaran yang disia-siakan. Bayangkan saja kalau kita punya Rp 20 triliun, lebih baik langsung potong 25 persen, agar program yang lain yang diunggulkan bisa dapat dana," kata Ahok.

Dalam rapat dengan Dinas PU, Ahok meminta anggaran Dinas PU dipangkas 25 persen. Ahok juga menyoroti anggaran pembuatan pospol Pluit sebesar Rp 1 miliar dan pembuatan kantor pemadam kebakaran Rp 34 miliar yang dinilainya terlalu mahal.

Detik

No comments:

Post a Comment